Kamis, 01 Agustus 2013

Rya KDI Rindu Lagu Realigi




Bandung, KMI - Penyanyi dangdut jebolan dari Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tiga, Rya Fitria merindukan saat-saat ramadhan dan lagu-lagu Islami.
"Saya sebenarnya rindu ingin membuat lagu realigi. Tapi gimana lagi, bentrok sama pembuatan single dangdut," kata Rya di Bandung, Minggu.
Pasalnya saat ini perempuan asal Bandung itu baru membuat single dangdut yang berjudul "Kamu Gila Aku Juga"
"Lagu yang berjudul Kamu Gila Aku Juga itu luncur di bulan Juni dan udah diputar di radio-radio. Video klipnya juga baru selesai, jadi saya gak sempet buat bikin lagu realigi," kata perempuan yang sudah memiliki empat album Sunda tersebut.
Selain itu, sama dengan tahun ini, tahun lalu juga, perempuan lulusan dari Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas di Bandung ini tidak sempat untuk membuat lagu realigi karena kesibukannya membuat lagu Sunda.
Meski demikian sebenarnya ia merindukan lagu-lagu realigi dengan syariat Islam yang sudah menjadi bagian dari hidupnya.
"Latar belakang saya nyanyi itu bermula dari MTQ juga. Dulu saya suka mengikuti kejuaraan di tingkat Jabar ataupun Nasional. Kemarin aja acara buka bersama di rumah, saya yang membaca Alqurannya," kata dia.
Selain itu Rya menjelaskan, dengan kesibukannya di berbagai kegiatan dunia hiburannya, ia merindukan suasana Ramadhan untuk beribadah dan berkumpul bersama keluarga.
"Saya rindu saat-saat seperti ini. Bulan Ramadhan yang hanya setahun sekali," kata dia.
Menurutnya selama 11 bulan kebelakang artis yang sangat dekat dengan Iis Dahlia itu terus menggunakan waktunya dengan show-show diluar daerah.
"Kebanyakan saya manggung off air di luar daerah. Seperti ke pelosok-pelosok di Sumatera dan Kalimantan," kata dia.
Rya menuturkan tidak ada salahnya menggunakan waktu selama satu bulan penuh di Ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Illahi dan berkumpul dengan keluarga.
"Tidak ada salahnya dari 12 bulan ini diambil satu bulan untuk lebih fokus beribadah dan berkumpul bersama keluarga. Cape juga selama 11 bulan terus-terusan pulang pergi ke luar daerah," kata dia.
Ada hal lain yang membuat dia nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial."Yang paling unik di bulan puasa itu biasanya saya bersama keluarga besar pasti melakukan buka bersama on the road," kata wanita kelahiran Bandung itu.
Rya menjelaskan seluruh keluarga besar akan disebar diberbagai daerah Bandung untuk membagikan buka puasa dengan sasaran orang-orang yang kurang beruntung.
"Keluarga saya di Bandung semua, kalau ada acara-acara itu bisa nnyampe enam mobil sekaligus," kata dia menambahkan. *(ant/Nas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar