Senin, 05 Mei 2014

Diduga Modus Penipuan, Cek Rp 1,7 Milyar di Trotoar



Bandung, KMI – Selembar cek senilai Rp 1,7 Milyar terletak begitu saja di trotoar Jalan Surapati Bandung. Cek yang tercantum seolah-olah dikeluarkan Bank BCA ini berada dalam satu amplop bersama selembar SIUP sebuah Perseroan Terbatas (PT) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan DKI Jakarta.
Agustin, warga Kota Bandung yang menemukan amplop berisi Cek dan SIUP Perseroan Terbatas tersebut sedikit bingung, berencana menyerahkannya kepada Polsek setempat atau menghubungi pihak yang tertera di SIUP Perseroan Terbatas dengan memberitahu bahwa cek dan dokumen miliknya yang mungkin tercecer ditemukan di Jalan Surapati Bandung.
Sebelum Agustin bertindak terhadap amplop temuannya, tersiar kabar bahwa di daerah Pasir Layung Kota Bandung juga ditemukan hal yang sama, kalau di Jalan Surapati Bandung, cek dan SIUP Perseroan Terbatas itu terletak di trotor, di Pasir Layung diletakkan oleh seseorang di pagar rumah warga.
Tidak jelas motif kejadian ini, selidik punya selidik cek dan SIUP perseroan terbatas tersebut hanyalah sebatas dokumen yang di scan sehingga kelihatan seperti sesuai aslinya. Diduga ini merupakan modus penipuan baru, namun bentuknya seperti apa masih melihat perkembangannya.
Kepada Warga Kota Bandung yang menemukan hak-hal aneh seperti ini agar hati-hati terhadap niat tidak baik seseorang yang kemungkinan suatu saat bisa menimbulkan permasalahan. * (HaN) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...