Sabtu, 26 April 2014

Muhaimin Minta PNS Ubah Image Negatif dalam Pelayanan Masyarakat



Posted by : Pusat Humas Kemnakertrans/HaN
Jakarta, KMI - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar meminta calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar melengkapi diri dengan keterampilan dan kompetensi kerja untuk melaksanakan tugas-tugasnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Keberadaan CPNS yang baru memasuki dunia kerja harus langsung dapat bekerja secara optimal menjadi aparat birokrasi yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya untuk memberikan pelayan publik kepada masyarakat secara professional, jujur dan bertanggungjawab.
“Image negatif masyarakat terhadap pns harus dirubah. Oleh karena itu pelayanan terhadap masyarakat harus dilakukan secara maksimal dengan keterampilan dan kompetensi kerja yang dimiliki pns, “ kata Menakertrans Muhaimin Iskandar seusai menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Kemnakertrans di Jakarta pada Rabu (16/4) yang baru lalu.
Tahun 2013 Kemnakertrans mendapatkan tambahan formasi CPNS sebanyak 238 orang yang akan mengisi beberapa lowongan Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Fungsional Umum pada kantor pusat dan unit pelaksana teknis pusat (UPTP) di daerah dengan rincian : pegawai di pusat sebanyak 172 orang dan UPTP di seluruh Indonesia sebanyak 66 orang.
Muhaimin mengatakan PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur Negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Menjadi CPNS harus punya kesadaran untuk pengabdian dan perjuangan bangsa. PNS adalah seleksi anak bangsa yang kedepannya akan mengelola negara.
“Sosok PNS harus mampu memainkan peranan tersebut perlu didukung oleh kompetensi kerja yang memadai dan sikap perilaku yang baik agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal, kata Muhaimin.
Muhaimin menambahkan pemerintah terus melakukan pembenahan dan perbaikan kesejahteraan pns yang bekerja di pemerintahan. “ Pembenahan dan perbaikan gaji PNS atau renumerasi kini tengah dilakukan pemerintah. Insya Allah gaji PNS bakal meningkat, kata Muhaimin.
"Saya pernah bertanya kepada pemuda yang mundur dari pekerjaan sebagai PNS, yang baru dijalani 3 bulan. Alasan mundur, kata pemuda tersebut, karena PNS gak punya masa depan, dan gaji kecil. Apa yang dikatakan pemuda itu mungkin ada benarnya, tapi tidak semuanya, “kata Muhaimin.
Sementara itu, Sekjen Kemenakertrans Abdul Wahab Bangkona melaporkan CPNS Kemenakertrans yang ditempatkan di unit pusat, akan melaksanakan program magang selama 9 bulan, diseluruh unit eselon I. Dengan tujuan agar CPNS memahami masalah ketena gakerjaan dan ketranmigrasian secara mendalam dan menyeluruh.
"Sebanyak 24 CPNS golongan II dan 33 CPNS golongan III akan mengi kuti diklat prajabatan. Yang dilaksana kan di Pusdiklat Kemenakertrans, sisa nya secara bertahap menyusul, juga masuk Diklat," jelas Abdul Wahab. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...