Senin, 16 Juni 2014

Bess Finance Kadungora Manipulasi Nasabah ?



Garut, KMI – Agaknya, perusahaan finance seperti PT Bentara Sinergies Multifinance alias Bess Finance Kadungora harus mendapat perhatian semua pihak. Pasalnya, diduga ada permainan manipulasi yang dilakukan oknum-oknum karyawan tertentu di perusahaan ini.
Modus manipulasi yang terendus terjadi di Bess Finance Kadungora Garut adalah praktek mark up terhadap pinjaman nasabah. Infrormasi yang dihimpun Modus Investigasi dilapangan, salah seorang petugas bagian marketing Bess Finance Kadungora berinitial DS memark up pinjaman nasabah bernama Andi yang hanya menerima kredit pinjaman sebesar Rp 2,5 juta, berbeda dengan data pembukuan, ternyata oleh oknum marketing ini mengajukan sebesar Rp 6 juta dan cair sesuai ajuan marketing.
Di mark up nya pinjaman Andi, menunjukkan praktek manipulasi terhadap nasabah di Bess Finance Kadungora Garut. Tidak jelas apakah praktek seperti ini sudah merupakan kebiasaan dari pihak marketing Bess Finance Garut, dan berapa banyak warga Kadungora dan warga Garut yang menjadi korban terhadap praktek yang mengarah kepada tindak pidana manipulasi ini.
Modus Investigasi yang mengkonfirmasikan hal ini kepada Kepala Cabang Bess Finace Kadungora, Budi hingga berita ini diturunkan tidak bisa memberikan penjelasan dan solusi yang berarti kepada Wartawan.
Diharapkan pihak terkait memberikan perhatian terhadap hal ini untuk menghindari banyaknya warga masyarakat yang menjadi korban pembodohan dan rugi atas perilaku oknum-oknum tertentu di Bess Finance Kadungora. * (Cepi /HaN)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...