Senin, 16 Juni 2014

Subang Aman Untuk Salurkan Anggaran Pembangunan



Subang, KMI - Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih, menghimbau kepada pemerintah yang memiliki anggaran baik yang di pusat maupun yang di provinsi, supaya tidak ragu-ragu menyalurkan anggarannya ke Kabupaten Subang. “Subang aman, kok. Silahkan salurkan bantuannya ke Subang,” ujar Imas dalam sambutan pada kegiatan Pertemuan Purnabakti Tenaga Kesehatan Subang yang berlangsung di Pamanukan, Minggu siang (8/6/2014) yang baru lalu.
Kegiatan Pertemuan Purnabakti Tenaga Kesehatan diisi dengan Pengajian untuk Syukuran Menyambut Bulan Ramadhan 1435 H.
Kemudian kepada semua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur masyarakat lainnya dihimbau untuk membantu kelancaran pembangunan yang dilaksanakan. Karena menurut Imas dukungan elemen masyarakat dirasakan penting dalam mempercepat terlaksananya pembagunan.
Pemerintah Subang yang saat ini terus berjuang meningkatkan pembangunan. Khususnya pembangunan ekonomi rakyat dengan membangun infrastruktur jalan. “Sehingga kemajuan yang diraih oleh Kabupaten Subang tidak kalah dengan kabupaten atau daerah lainnya, “ tambah Imas. Walaupun untuk menyelesaikan masalah infrastruktur diperlukan anggaran sekitar 600 milyar. Tetapi perjuangan pemerintah Kabupatemn Subang bersama DPRD mengupayakan anggaran infrastruktur dari 65 milyar rupiah menjadi 161 milyar rupiah. Perjuangan Pemerintah Kab Subang diterapkan dalam strategi Gerakan Pembangunan untuk Rakyat Subang atau Gapura Subang yang sekarang tengah dilaksanakan oleh Kepemimpinan Bupati Ojang Sohandi bersama dirinya.
Berkenaan dengan Kegiatan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, kata Imas walaupun beda pilihan tetap berusaha menjaga kondisi tetap kondusif. Dijelaskan oleh Imas bahwa pasangan calon pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ialah 2 pasang calon nomor urut 1 pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa yang di Subang didukung oleh 7 partai politik yaitu Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, PAN, PBB, PPP dan Partai Demokrat.  Nomor urut 2 pasangan Joko Widodo dengan M. Jusuf Kalla yang di Subang didukung oleh 4 partai politik yaitu PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura.
Pada kesempatan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Sarana menyampaikan pentingnya kebahagiaan menyambut bulan Ramadhan dengan cara mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Sesungguhnya pada bulan Ramadhan akan ada kebahagiaan bagi yang melaksanakan shaum, yaitu pada saat berbuka baik pada saat Maghrib tiba maupun saat berbuka menyambut Idul Fitri. ”Namun kebahagiaan tertinggi seorang muslim ialah Pertemuan dengan Allah SWT di akherat kelak. Itu diperuntukkan bagi yang melaksanakan shaum di Bulan Ramadhan,” jelas Ustadz H. Sarana.*(Tedy/Yuyun Yunalia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...