Sabtu, 04 April 2015

Wabup Sukabumi: Pesantren Makin Berkualitas dan Mandiri



Kabupaten Sukabumi, KMI - Wakil Bupati Sukabumi, Drs. Akhmad Jajuli, M.M.Pd. menghadiri  acara Simposium Wawasan Keislaman Guru PAI se-Kabupaten Sukabumi dengan tema: “Hubungan Agama Negara Perspektif Ahlussunanan Wal Jama’ah”, bertempat di aula Yasma (Yayasan Al-Masthuritah) Tipar, Cisaat, Kabupaten Sukabumi belum lama ini. Acara tersebut digelar dalam rangka kegiatan Wawasan Keislaman Guru PAI di Kabupaten Sukabumi dengan menghadirkan  Narasumber Lukman Hakim Saefudin (Menteri Agama R.I.), DR. K.H. Hasyim Muzadi, Dr. Kyai Solahudin Wahid, Irwan Eka S., M.Sc., Dr. Kholil Napis,Dr. Abdi Johan, Dr.Nasiin Hasan.
Sementara dari pihak Pemerintah  Kabupaten Sukabumi dihadiri Drs. Akhmad Jajuli, M.M.Pd.yang dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, bahwa  acara seperti  ini sangat baik dan sangat bermakna bagi masyarakat.
Akhmad Jajuli berharap agar  pondok pesantren di Kabupaten Sukabumi semakin berkualitas serta betul-betul menjadikan pesantren mandiri serta berprestasi diberbagai bidang pendidikan, kita harus menghormati antar umat beragama dengan harapan agar rukun dalam menjalankan kepercayaannya masing-masing,” tuturnya.
Panitia penyelenggara Drs.Abas Resmana, M.Si. menuturkan, bahwa kegiatan simposium ini yang hadir tidak hanya Guru Pendidikan Agama Islam dari Kabupaten Sukabumi saja, peserta hadir datang juga dari berbagai daerah lainnya, seperti Bogor, Cianjur serta Kota Sukabumi. *(Rizal Pane)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...