Jumat, 22 Maret 2013

4 Pasangan Balon Walikota Independen Penuhi Syarat





Bandung, KMI - Empat pasangan bakal calon dari jalur independen pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Bandung, Jawa Barat, dinyatakan memenuhi persyaratan dukungan. Dengan demikian keempat pasangan itu dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu verifikasi tingkat panitia pemungutan suara atau kelurahan.
Ketua Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Evie Ariadne Shinta Dewi di Bandung, Minggu (17/2), mengatakan keempat pasangan itu adalah Wahyudin Karnadinata-Tonny Apriliani, Bambang Setiadi-Alex Taksin Ibrahim, Wawan Dewanta-Muhammad Sayogo dan Budi Dalton-Rizal.
Menurutnya, dua bakal calon lainnya yaitu Hilman dan Arifin Marahayu gagal memenuhi jumlah dukungan sesuai yang diwajibkan yaitu 80.678 atau 3% dari jumlah penduduk 2.689.207 orang.
Ia menjelaskan keempat bakal calon tersebut dapat ikut mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilu Kada) Kota Bandung jika jumlah dukungan hasil verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan PPS mencapai jumlah minimum dukungan. "Jika kurang, diwajibkan untuk memenuhi kekurangannya sebanyak dua kali
lipat yang tentunya akan kembali diverifikasi PPS," tegasnya.
Berdasarkan hasil pleno KPU Bandung, Sabtu (16/2) malam, Wahyudin Karnadinata-Tonny Apriliani menyerahkan 92.073 dukungan, Bambang Setiadi-Alex Taksin Ibrahim 100.182 dukungan, Wawan Dewanta-Muhammad Sayogo 93.803 dukungan dan Budi Dalton-Rizal 92.371 dukungan.
Kendati dukungan sebaran di minimal 16 kecamatan telah terpenuhi, Arifin Marahayu-Mugi menyerahkan 74.700 dukungan, Hilman-Saeful 41.328 dukungan atau tidak memenuhi minimum dukungan suara yang diwajibkan yaitu 80.678 dukungan. *(Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...