Minggu, 24 Maret 2013

Panen Demplot Pupuk Iskandar Muda Kota Pariaman



Kota Pariaman, KMI - Pupuk Iskandar Muda Perwakilan Sumatera Barat melakukan panen Perdana, dalam penggunaan pupuk melalui pola  5-3-2 di kota Pariaman.
Dimana dalam pemakaian pupuk dilakukan dengan menggunakan 500 Kg pupuk Organik, 300 Kg  pupuk NPK dan 200 Kg pupuk Urea, dengan luas lahan 1 hektar dapat menghasilkan produksi gabah padi 8 Ton Sampai  8 ½ Ton.
Sebagaimana yang diharapkan oleh pengambang Pupuk Iskandar Muda ini Ibuk Intan menjelaskan bahwa  dalam proses sosialisasi kepada para petani untuk pemakaian PIM ini, dalam tatap muka denganh para petani  segala keluhan dan dampak dari penggunaan pupuk yang tadinya berwarna putih dirubah menjadi warna Pink.
Hal ini bertujuan untuk membedakan pupuk yang bersubsidi, jangan sampai diperjual belikan kepada pihak perkebunan maka dengan adanya perubahan warna ini tujuannya lebih mudah mengontrol tentang pupuk bersubsidi.
Dalam kesempatan ini juga, kepala perwakilan PIM Sumatera Barat Iswandi menjelaskan penyaluran pupuk dengan 1 Pintu Yakni, melalui PIM dan juga Pendistribusian kepada para petani sesuai dengan harga HET. Hal tersebut juga disambut baik oleh Alex yang juga sebagai direktur atau pimpinan CP. Mustika Jaya yang dipercaya oleh PIM perwakilan Sumatera Barat sebagai distributor untuk kota Pariaman.
Dalam melakukan panen Demplot ini Wali kota Pariaman yang di Wakili kepala Dinas pertanian Kota Pariaman Ir.Syaiful Rizal MM. menjelaskan untuk wilayah kota Pariaman penggunaan pupuk yang di produksi PIM akan dikembangkan pada 80 kelompok Tani di kota pariaman dan juga diharapkan para petani agar dapat memanfaatkan pola pemupukan pada tanaman sebagaimana yang sudah dilakukan pada panen Demplot PIM yang dipusatkan di kelompok Tani Sawah Rangga ini.*(KDR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...