Jumat, 22 Maret 2013

Rp 10 Miliar Anggaran Furniture Gedung DPRD Jabar



Rp10 Miliar Anggaran Furniture Gedung DPRD Jabar



Bandung, KMI - Sekretaris Dewan DPRD Jabar Ida Hernida mengatakan total anggaran untuk pengadaan furniture gedung baru DPRD Jawa Barat yang terletak di samping Lapangan Gasibu Bandung mencapai Rp10 miliar.
"Jadi furniture ini untuk fasilitas yang memang belum ada, misalnya unjtuk ruang anggota anggota dewan. Semuanya dilelangkan," kata Ida Hernida, di Kota Bandung, Rabu.
Dana Rp10 miliar tersebut akan digunakan untuk kebutuhan furniture 100 ruang kerja anggota dewan dan stafnya seperti meja kerja, kursi kerja, kursi tamu, televisi, komputer dan lain-lain.
"Karena untuk pengadaan furniture di gedung baru dewan itu, tidak semuanya baru. Tapi juga memakai barang-barang lama di gedung yang lama," kata dia.
Menurut Ida, furniture lama yang ada di ruang rapat paripurna, ruang ketua DPRD dan ruang sekwan akan dipergunakan kembali di gedung baru DPRD Jawa Barat.
"Yang jelas barang -barang lama seperti barang-barang di ruang pimpinan mulai kursi dan meja di ruang sidang, lalu di ruang sekwan akan dipakai kembali," katanya.
Dikatakannya, hingga saat ini dokumen RKS (rencana kerjaan satuan) untuk pengadaan furniture gedung baru DPRD Jawa Barat masih berada di pokja pengadaan dan belum diserahkan ke unit layanan pengadaan (ULP) Pemprov Jabar.
"Dokumen RKS masih masih dipokja karena masih ada revisi dan ditargetkan akhir bulan ini sudah selesai dan bisa diserahkan ke ULP untuk proses lelangnya," kata dia.
Gedung baru DPRD Jawa Barat yang pembangunannya dimulai pada tanggal 17 Januari 2012 ini akan memiliki empat lantai termasuk basement.
Pembangunan gedung yang menelan biaya kurang lebih Rp90 miliar ini akan memiliki fasilitas berupa ruang rapat komisi, ruang rapat fraksi, ruang rapat bangar (Badan Anggaran DPRD Jabar), Banmus (Badan Musyawarah DPRD Jabar), dan ruang rapat pansus dan setiap anggota dewan juga mendapat satu ruang kerja berukuran 3 meter x 4 meter atau luas 12 meter persegi. *(KMI/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...