Jumat, 22 Maret 2013

Pemkab Karawang dan BNN Gelar Tes Urine PNS



Karawang, KMI  - Pemerintah Kabupaten Karawang mengadakan tes urine bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kantor Bupati Karawang. Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang tersebut berlangsung di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Senin (11/3).
Para PNS sendiri sudah memadati Aula Husni Hamid, usai mengikuti apel pagi di Plaza Pemda Karawang. Selanjutnya mereka secara bergantian mengisi daftar hadir serta memberikan sampel urine mereka kepada petugas BNN, untuk kemudian diberi tanda sesuai dengan urutan daftar hadir. Petugas BNN sendiri terlihat mengawasi pintu toilet aula, guna mencegah terjadinya pertukaran sampel urine masing-masing PNS.
Sementara itu, dalam pelaksanaannya, seluruh PNS, mulai dari staf pelaksana hingga pejabat eselon II, baik laki-laki maupun perempuan diwajibkan untuk mengikuti tes urine. Upaya ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Karawang dalam rangka mewujudkan aparatur pemerintahan yang bersih dan bebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang.
Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan PNS, sekaligus untuk mengetahui apakah ada PNS yang menggunakan narkotika. Dan bila terdapat PNS yang terbukti menggunakan narkotika, yang bersangkutan akan direkomendasikan untuk mendapatkan sanksi dari Pemerintah Daerah.
Pelaksanaan tes urine sendiri diawasi secara langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Karawang, dr. Deddy V. Letto, Mars. Selain itu, para pejabat struktural pun diwajibkan untuk memastikan para staf pelaksananya sudah mengikuti tes urine. Hasil tes urine keseluruhan Pns sendiri diperkirakan sudah dapat diketahui dalam jangka waktu beberapa hari kedepan.
Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan PNS, Pemerintah Daerah bersama jajaran BNN Kabupaten Karawang juga berencana untuk menggelar tes serupa diseluruh lingkungan Pemerintah Daerah. Termasuk diantaranya juga dengan menggelar berbagai kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penggunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan pemerintahan daerah. * ( Iskandar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...