Kamis, 18 Juli 2013

H. Wawan Iriana, Pengusaha Sukses yang Low Profile





Bandung, KMI – H. Wawan Iriana, salah seorang pengusaha penerbitan di Kota Bandung tergolong sukses dalam menjalankan roda perusahaannya.
Pengusaha yang sangat berjasa terhadap dunia pendidikan ini, setiap tahunnya memproduksi buku-buku pelajaran yang didistribusikan ke berbagai sekolah di Jawa Barat dan Propinsi lainnya di Indonesia bahkan hingga Luar Negeri.
H. Wawan Iriana kepada Modus Investigasi di ruang kerjanya mengatakan, dirinya menjalankan usahanya dengan branch penerbit Mujahit (MJ) dari tahun 1980.
Diceritakan oleh H.Wawan Iriana, penerbit Mujahit (MJ) awalnya menjalankan aktifitasnya dengan jumlah karyawan 5 orang. Dengan berjalannya waktu dan perkembangan penerbitan buku juga makin dibutuhkan sehingga sekarang ini jumlah karyawan di penerbit Mujahit (MJ) berjumlah 500 orang.
Seluruh karyawan ini berpengalaman dibidangnya dan selalu bertindak professional dalam melayani kebutuhan para konsumen dan berkomitmen memberi kepuasan terhadap konsumen.
Professionalisme dan komitmen para karyawan inilah menurut H. Wawan yang mampu menciptakan kepercayaan para kostumer dan konsumen tetap kepada penerbit Mujahit (MJ), sehingga para konsumen dan kostumer dari berbagai kota dan kabupaten serta propinsi lain di luar Propinsi Jawa Barat memesan buku ke perusahaan penerbitan ini.
“Setiap tahun kami mengeluarkan buku-buku berbagai karangan, jutaan buku dengan manajemen yang baik serta dapat dipercayai oleh kostumer dan konsumen di pesan ke penerbit Mujahit (MJ),” kata H. Wawan.
Ditambahkannya, dengan loyalitas tinggi dibarengin dengan sikap low profile dan menjalin hubungan baik dengan berbagai elemen masyarakat baik LSM maupun Wartawan electronic dan cetak untuk mengontrol sekaligus menjadi mitra kerja.
Hubungan baik dengan semua pihak ini menurut H. Wawan akan menciptakan sistem dan suasana lancer, aman juga kondusif.
“Roda perusahaan dijalankan sebagai sarana dalam mewujudkan impian kita melalui usaha, disamping itu kita juga perlu perjuangan yang maksimal dan mempunyai daya juang yang tinggi, karena kesuksan merupakan suatu proses, ibarat lari kita harus siapkan fisik yang kuat agar kita menjadi pemenangnya dengan demikian baik dalam usaha kita harus memberikan yang terbaik pada konsumen, serta menjalankan dengan sepenuh hati dan bertindak selalu proaktif dan antusias,” jelasnya.
Keberhasilan dalam berbisnis diperlukan kesetiaan dan memiliki komitmen dan kejujuran pada diri sendiri, selain itu harus mengembangkan dan menjalankan bisnis usaha dengan membangun kemitraan dengan konsumen, tetap setia untuk itu mantapkanlah keyakinan, dan pastikan pula bahwa akan berhasil, jagalah kesehatan prima juga peduli sosial yang tinggi dengan manajemen yang handal melalui Rencana Pengembangan Usaha (RPU) dengan berbagai produk dan lakukan dengan metode penjualan kepada seliruh stake holder sekitar kita, papar H. Wawan mengakhiri pembicaraan. * (Hendrik/KMI)     

1 komentar:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...