Rabu, 17 Juli 2013

Oknum Jaksa Dituding Peras Keluarga Korban di Bandung



Bandung, KMI – Sepertinya penegakan hukum di kota Bandung harus lebih serius dalam pembenahan. Pasalnya masih beredar sinyalemen permainan kotor dan illegal yang dilakukan oknum-oknum jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri  (Kejari) Kota Bandung.
Sumber kepada Modus Investigasi mengatakan, oknum jaksa berinitial YP meminta sebesar Rp 5 juta uang dari keluarga korban, terkait perkara dugaan tindak pidana sodomi yang dilakukan seorang kakek berinital JS terhadap cucunya sendiri dan perkaranya saat ini sedang digelar di PN Bandung.
Dikatakan oleh sumber ini jaksa YP meminta uang dari keluarga korban melalui TP salah seorang karyawan Kejari Bandung. Oleh TP uang tersebut diserahkan kepada jaksa YP disuatu tempat di Jalan Terusan Jakarta samping Kartika Sari Bandung.
Ditambahkan oleh sumber, ada beberapa yang menimbulkan tanda tanya dari sikap dan kinerja Jaksa YP dalam menangani perkara ini. Pelaku tindak pidana yang sudah jelas-jelas didakwa oleh JPU YP melakukan tindak pidana sodomi terhadap cucunya sendiri tidak ditahan padahal pihak keluarga korban yang juga keluarga tersangka menginginkan agar pelaku ditahan.
Modus Investigasi yang mengkonfirmasikan hal ini kepada Jaksa YP melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, bahwa tudingan itu sangat tidak benar. Di akui oleh Jaksa YP, bahwa benar dirinya yang menangani perkara tersebut. Dikatakannya, justru dirinya banyak mengeluarkan biaya untuk kepentingan dalam perkara ini. *(HaN/Nas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...