Senin, 15 Juli 2013

Ishak Mekki Ajak Masyarakat Hidupkan Budaya Gotong Royong



Palembang, KMI -  Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki MM mengajak masyarakat, khususnya di Kabupaten OKI untuk kembali menghidupkan budaya gotong-royong ditengah-tengah masyarakat. Hal ini dikatakan Ishak saat menghadiri peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-10, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-41 dan Hari Keluarga Nasional ke-20 Tingkat Kabupaten OKI di Lapangan Komplek Palm Agung, Kelurahan Kuta Raya, Kayuagung, Rabu (3/6/13).
“Budaya kerjasama, saling bantu atau gotong royong adalah warisan leluhur kita.  budaya asli bangsa ini patut kita bangkitkan kembali karena amat mulia nilainya. Dengan gotong royong pekerjaan berat menjadi ringan yang susah menjadi mudah” ungkap Ishak.
Dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan Ishak menceritakan budaya gotong royong yang ada di masayarakat OKI “Salah satu budaya gotong royong yang ada di masyarakat OKI, yaitu dalam hajatan pernikahan. Semua keluarga membantu mulai dari perabot rumah tangga hingga rumah jika mampu. Ini bentuk gotong royong dalam keluarga untuk menghantarkan sang anak agar mandiri” kata Ishak.  Ishak juga menceritakan keberhasilan dirinya membangun OKI adalah berkat kerja sama dan gotong royong dari masyarakat OKI yang terus mendukung program pemerintah.
Dalam kesempatan yang sama tokoh masyarakat Kayuagung, Abdullah Syahri Soleh memberikan apresiasi dan mengucap terimakasih kepada H. Ishak Mekki yang telah membawa kemajuan bagi masyarakat OKI
“Sebentar lagi bapak Bupati akan meninggalkan kami dan insyaAllah melanjutkan tugas sebagai Wakil Gubernur Sumsel. Menghantar Bapak ke Provinsi kami ingin mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasi Pak Ishak dua puluh tahun lebih mengabdi untuk  masyarakat OKI” ungkap Sahri Soleh.
Dikatakannya masyarakat Kuta Raya dan sekitarnya ini betul-betul menikmati pembangunan. “Tahun 1997 Kuta Raya ini adalah hutan belukar, jalanan becek dan berlumpur kini semua bagai mimpi jalan mulus, air bersih mengalir di rumah-rumah warga, sekolah, fasilitas olahraga lengkap di seberang ini” tambahnya.
Peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-10, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-41 dan Hari Keluarga Nasional ke-20 Tingkat Kabupaten OKI ini dirangkai dengan berbagai kegiatan meliputi bidang kemasyarakatan, Ekonomi, Sosbud dan lingkungan. Kaban BPMD OKI, H Nehru BHM Saleh, S.Sos mengatakan tujuan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tahun ini adalah sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat  dalam memenuhi kebutuhan dengan berdasarkan kebersamaan dan integrasi sosial. * (Haris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...