Minggu, 02 April 2017

Awet, Harapkan Perhatian Lebih dari Elit Politik




BANJAR, KMI – Desa Panulisan merupakan desa paling barat dari Kabupaten Cilacap. Posisinya berbatasan dengan Jawa Barat. Desa ini dimekarkan menjadi tiga desa, yaitu Desa Panulisan Timur, Panulisan Tengah dan Panulisan Barat yang langsung berbatasan dengan Jawa Barat, adalah Panulisan Barat sekaligus menjadi wajah kabupaten, yang merupakan gerbang masuk ke Provinsi Jawa Tengah. “Tentunya, hal itu  harus ada perhatian lebih sebagai bentuk dukungan dari elit politik,” ujar Awet Kepala Desa Panulisan Barat.
Menurut Awet, ketika di temui di ruang kerjanya menjelaskan, sesungguhnya sangat berat beban yang ia pikul saat ini dengan segala keterbatasan dana dan SDM yang tersedia. Namun Ia merupakan sosok kepala desa yang gigih untuk membangun. Sehingga bagaimanapun caranya,  Desa Panulisan Barat sebagai wajah kabupaten harus maju .
“Untuk itu, sudah saatnya para elit politik, baik dari pemerintahan pusat, maupun daerah melirik ke bawah. Apa kebutuhan pemerintahan paling bawah? Karena merekalah yang menjadi ujung tombak dari segalanya. Bukan hanya janji-janji politik pada saat punya kepentingan, Tapi harus membuktikan pada saat menjalankan fungsinya dengan merealisasikan janji-janji yang telah dilontarkan,” uangkap Awet.
Pasalnya, ujar Awet, perekonomian masarakat kami mayoritas hanya bermata pencaharian sebagai petani. Untuk itu beliau sangat berharap elit politik itu mendukung pemerintah daerah untuk memprioritaskan sektor pertanian yang ditunjang dengan sarana transportasi, terutama fasilitas jalan yang baik untuk menunjang trasportasi hasil penjualan bumi dari Desa Panulisan.
Selain itu, Kades Panulisan Barat akan membuka lahan perdagangan, seiring dengan adanya pembangunan jembatan sebagai penghubung antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Maka dari itu, ia berharap agar pembangunan jembatan itu  segera diselesaikan secepatnya oleh pemerintah. Menurut Awet, dengan adanya jembatan itu, wilayah Desa Panulisan, jaraknya lebih dekat dengan Jawa Barat.
“Realita itu bisa mendongkrak lebih cepat perekonomian warga Desa Panulisan. Sehingga Desa Panulisan Barat sebagai wajah kabupaten menjadi fotret kemajuan  Kabupaten Cilacap,” ungkap Awet yang memiliki harapan yang mulia meskipun usianya sudah mulai senja di makan usia. Namun semangatnya masih tetap gigih untuk mengabdikan dirinya demi mensejahterakan warganya melalui pembangunan disegala bidang.*(Iin/KMI Edisi Cetak 280).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...