Kamis, 06 April 2017

Ketua Komisi I : UNBK Tahun Ini Jangan Hanya Sekedar Uji Coba












TANJAB BARAT, KUALATUNGKAL,KMI  - Belum semua sekolah di Kabupaten Tanjabbar mampu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Meski baru tahap uji coba, diharapkan keseriusan pihak sekolah melaksanakan ujian berbasis komputer ini.
Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Tanjabbar Syafrizal Lubis dikonfirmasi Wartawan, Jumat pagi (24/3).
Kata Syafrizal, pada rapat di Komisi I belum lama ini, persiapan UNBK di Tanjabbar menjadi perhatian dewan.
Dalam hal ini, dewan siap mendorong anggaran untuk memenuhi fasilitas UNBK, terutama komputer di sekolah-sekolah penyelenggara UNBK.
"Memang belum semua yang mampu melaksanakan UNBK, karena terkendala sarana. Untuk itu kita mendorong kepada instansi terkait, betul-betul melaksanakan program ini, sebagaimana instruksi pusat," tandasnya.
Ogek, sapaan akrabnya, optimis program ini bukan sekedar uji coba. Sudah saatnya ujian Nasional Berbasis Komputer seperti yang sudah diterapkan di provinsi lain.
Instansi terkait sejak dini mensosialisasikan program ini, terutama di daerah pelosok. Pendataan akurat terhadap sekolah yang minim sarana UNBK harus dilakukan.
Pantauan wartawan dalam Kota, baru SMKN 1 yang telah siap melaksanakan UNBK. Ada beberapa sekolah numpang ujian di sekolah ini.
Setidaknya ada 80 unit komputer yang tersedia di sekolah ini ditambah 40 unit laptop milik siswa.
Di SMAN 2 Kualatungkal juga kekurangan fasilitas komputer. Di sekolah ini terpaksa membagi jadwal ujian lantaran keterbatasan komputer.*(sofian/KMI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...