Kamis, 06 April 2017

Mahasiswa Tuntut Lahan Agraria Bogor Diselamatkan



BOGOR,KMI - Terkait lahan pertanian di Bogor yang semakin sedikit, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa di depan Tugu Kujang Jumat (23/03/2017).
Mereka menuntut pemerintah untuk peduli terhadap lahan pertanian di Bogor yang kian tergerus pembangunan.
Koordinator Aksi, Hafiz Azami dalam orasinya mengatakan Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya sekedar janji semata. PMII kata dia, mengutuk keras atas ketidak berpihakan pemerintah terhadap kaum petani.
Pihaknya juga meminta pemerintah untuk mencabut proyek perizinan perusahaan yang merusak alam kemudian mengakibatkan nestapa bagi petani.
“Petani adalah penolong bangsa, hutan adalah paru-paru dunia, tapi kenyataan hari ini lahan petani yang terus tergerus. Hutan yang digunduli terus-menerus, dan inilah gagalnya nawacita,” ucapnya.
Padahal, menurutnya dalam kampanyenya Jokowi berjanji untuk membuat Indonesia berdaulat pangan. Namun ia menganggap hal tersebut seperti pribahasa jauh panggang dari api.*( AK/Vhe/KMI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...