Kamis, 06 April 2017

Bakti Sosial KODIM 0607 Gratiskan Operasi Katarak Untuk Manula




SUKABUMI, KMI - Kodim 0607 Kota Sukabumi, bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzuci dalam melaksanakan bakti sosial operasi katarak mata gratis bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang tidak mampu.
Tak hanya itu dalam acara itu pula, diadakan pembagian sembako kepada fakir miskin dan anak yatim piatu di halaman Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi, Jumat (24/3/2017).
Dalam kesempatan bakti sosial itu dihadiri Pangdam III Siliwangi Jawa Barat, Mayor Jendral Muhammad Herindra. Turut hadir pula Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Kaveleri, Guruh Prabowo, muspida institusi TNI dan pemerintahan, kepolisian dan tokoh masyarakat.
Dandim 0607 Sukabumi, Letkol (Inf) Muhammad Mahfud As’at menyebutkan, Kegiata sosial ini diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu. “Jika dioperasi di rumah sakit, diperkirakan memerlukan biaya sekitar 10 sampai 15 juta, oleh karenanya dengan adanya bakti sosial katarak mata ini masyarakat sangat terbantu,” kata As’at.
Ia menyebutkan, ada 215 pasien yang mendaftar. Sedangkan untuk paket sembako, pihaknya membagikan sebanyak seribu paket untuk fakir miskin plus anak yatim piatu.
Menurutnya masyarakat sangat antusiasi menyambut bakti sosial yng diadakan di Kodim 0607. Rencana ke depan, pihaknya akan rutin melaksanakan bakti sosial.
“Mudah mudahan kedepanya kami adakan perekapan rumah tidak layak. Perbaikan rumah tidak layak dan bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi,” jelasnya.
Sementara itu, Aisyah (88), warga kelurahan Goalpara Rt 01, Rw 06, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi mengaku sudah mengalami penyakit katarak selama 4 tahun silam. Dia bersyukur dengan adanya acara ini sangat membantu untuk menyembuhkan penyakit katarak yang dideritanya selama 8 tahun belakangan ini.
“Saya bersyukur mendapatkan perawatan pengobatan gratis ini. Alhamdulillah mudah-mudahan mataku bisa melihat kembali,” tutupnya.*( Agung/Hamdan/KMI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...