Jumat, 07 April 2017

Berikan Apresiasi Kording Kepada Kades Sukawening



GARUT, KMI -  Sebagai bentuk kemitraan, antara insan pers, dan para kepala desa di Kabupaten Garut, Kamis, (23/03/2017) kemarin, Darma (Redaktur Koran Modus Investigasi) dan Ilham Amir (Staf Redaksi SKU Garut Express) memberikan apresiasi berupa Koran Dingding (Kording) kepada Ali Agus, SE., Kepala Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening, Kabuapaten Garut, Jawabarat.
Apresiasi Koran Dingding berwarna itu berukuran, panjang 120,4 cm, dan lebar 80 cm yang dihiasi oleh pigura warna hitam dengan ukiran berwarna perak bergaris kuning emas, dan berkaca bening, substansi adalah hasil liputan dari nara sumber Kades Sukawening yang telah diterbitkan oleh media cetak Koran Modus Invesrigasi (Koran Nasional) dan media cetak Surat Kabar Umum Garut Express (Koran Lokal).
“Hasil pemberitaan dari nara sumber Ali Agus yang telah diterbitkan. Kemudian kami kemas, dan kembali di-layout lagi bersama Sindu Yudaz dari wartawan Koran Modus Investigasi, menjadi Koran Dingding dengan tampilan berwarna. Hal itu supaya mengandung realita dari sifat seni, yaitu mengandung nilai keindahan, daya tarik dan menggugah jiwa. Sehingga orang yang melihatnya akan kerasan, dan tersugesti untuk membacanya,” kata Darma Redaktur Koran Modus Investigasi.
Koran Diding yang berpigura itu, ujarnya, merupakan apresiasi dari kreasi tulisan insan pers sebagai wujud kemitraan dengan para kepala desa se-Kabupaten Garut, diantaranya dengan Kades Sukawening yang bernama Ali Agus.
Sementara itu, Staf Redaksi Garut Express, Ilham Amir berkomentar, bahwa Apresiasi Koran Diding yang berpigura yang diberikan kepada Kepala Desa Sukawening, bukan hanya sekedar  realita dalam rangka menjalin kemitraan, akan tetapi, Koran Dingding itu suatu karya nyata dari seorang journalist yang profesinya sebagai penulis.
Terkait dengan hal tersebut, Kades Sukawening, Ali Agus, SE., mengatakan,  Apresiasi Koran Dingding yang diberikan oleh Redaktur Modus Investigasi dan Staf Redaksi Garut Express, merupakan apresiasi yang luar biasa. Pasalnya, apabila sengaja memesan untuk menerbitkan profil dalam halaman  berwarna pada media cetak, harganya memang mahal. Apalagi dalam bentuk Apresiasi Koran Dingding berwarna, seperti ini, pasti harganya mahal. Soalnya kita harus bayar, berapa jasa penulisan, layout, ditambah biaya cetak, figura, dan ongkos kirimnya.
“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Redaktur Modus Investigasi dan Staf Redaksi Garut Express, yang telah memberikan Apresiasi berupa Koran Dingding sebagai bentuk kemitraan antara insan pers dan kepala desa,” uangkapnya. *(Usuf Kabiro Garut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...