Rabu, 10 April 2013

BUPATI INDRAMAYU JENGUK WARNITI PENDERITA KANKER PAYUDARA STADIUM 4 AKAN DIRUJUK KE RS CIPTO MANGUNKUSUMO (RSCM) JAKARTA



JATIBARANG 4/9/2013 Jika tidak ada halangan, hari ini, Selasa (4/9), Warniti yang menderita kanker payudara stadium 4 akan dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk menjalani penanganan medis oleh tim ahli. Dirujuknya perempuan 32 tahun itu atas kehendak Bupati Indramayu, Hj Anna Sopahanah saat menjenguk Warniti di kediamannya, Senin (3/9) siang kemarin.
Kehadiran orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu yang cukup mengejutkan keluarga Sutarno (42) di Blok Como RT 13/04, Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, juga menjadi perhatian masyarakat di desa setempat. Pasalnya, kedatangan bupati tersebut sangat mengejutkan karena tanpa pengawalan dan pemberitahuan sebelumnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Hj Anna mengaku terkejut dan prihatin ketika menerima kabar adanya seorang warganya yang menderita penyakit berat dan tidak mampu untuk menjalani pengobatan akibat tidak memiliki biaya. Sambil duduk bersimpu di dekat Warniti, bupati tampak menanyakan awal penyakit yang dideritanya hingga keadaan keluarganya. Dalam perbincangan itu, bupati terus memberikan motivasi untuk kesembuhan penyakit yang diderita dalam kondisi hamil 8 bulan itu.
Menjawab keinginan suami Sutarno dan Warniti, bupati langsung memutuskan untuk segera merujuknya ke RSCM sesuai surat rujukan dari RSUD Indramayu. “Besok (hari ini, Selasa, red) langsung dibawa ke RSCM. Ruangannya sudah disiapkan, dan kami dari pemerintah daerah akan membantu biayanya,” ungkapnya.
Sementara itu, Sutarno tidak menyangka akan kedatangan bupati yang selama ini hanya dilihatnya pada baliho, sapnduk, media cetak maupun tayangan televise saja. Menurutnya, bentuk perhatian yang disampaikan bupati merupakan kebahagiaan bagi keluarganya. Terlebih dengan adanya bantuan untuk keperluan dapur dan bekal di Jakarta nanti. “Kalau tidak dibantu berobatnya tidak ada biaya. Terima kasih kepada Ibu Bupati Anna. Saya kaget dan tidak percaya rumah saya didatangi tamu bupati,” pungkasnya. (tar/deni/www.humasindramayu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...