Kamis, 18 April 2013

Jembatan Jalan Raya Patrol Soreang Rusak Parah, PU Bina Marga Cicing Wae



Kab. Bandung, KMI – Jembatan Jalan Raya Patrol Soreang, Kec. Kutawaringin Kab. Bandung rusak parah. Kondisi jembatan ini sangat menghawatirkan dan sewaktu-waktu bisa membahayakan warga pengguna jalan khusunya warga pengendara kenderaan bermotor.
Pantauan Modus Investigasi dilapangan, jembatan ini sangat tidak terawat dan terkesan sudah beberapa tahun anggaran biaya pemeliharaan jembatan ini tidak dialokasikan.
Tidak jelas, apakah kondisi jembatan yang kondisinya rusak parah ini tidak pernah mendapat perhatian pihak PU Bina Marga Kab. Bandung, atau sebaliknya dana pemeliharaannya dijadikan bancakan untuk kepentingan oknum-oknum tertentu di PU Bina Marga Kab. Bandung.
Beberapa warga pengguna jembatan yang ditemui di lokasi kepada Modus Investigasi mengatakan, sangat tidak mengerti sikap Pemkab Bandung, khususnya PU Bina Marga Kab. Bandung yang membiarkan jembatan ini rusak parah dengan kondisi yang sangat menghawatirkan.
Para warga pengguna jalan ini juga kepada Wartawan bergumam, apakah anggaran pemeliharaan jembatan ini ada atau sebaliknya ditilep oleh oknum-oknum tertentu di Pemkab Bandung.
Anehnya menurut para warga ini, banyak pejabat pemkab Bandung yang melewati jembatan ini, dan diantaranya beberapa anggota DPRD Kab. Bandung. Rata-rata pejabat dan anggota DPRD yang melewati jembatan ini mengetahui kerusakan jembatan yang sudah menghawatirkan, namun hingga saat ini sama sekali belum ada perhatian untuk memperbaikinya.
Modus Investigasi yang  bebarapa kali mendatangi  Kepala Seksi (Kasi) Pemiliharan  jembatan di PU Bina Marga Kab. Bandung, untk konfirmasi perihal jembatan Jalan raya Patrol Soreang, hingga berita ini diturnkan tidak berhasil ditemui. * (Rudi Zahid) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...