Senin, 08 April 2013

Toto Hutagalung Muncul di KPK



Jakarta, KMI – Setelah dinyatakan kategori daftar pencarian orang (DPO), Toto Hutagalung  Tersangka penyuap hakim Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tejocahyono secara tiba-tiba mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 8 April 2013. Toto didampingi pengacaranya Jhonson Siregar.
Jonson Siregar pengacara Toto Hutagalung mengatakan, kliennya memenuhi panggilan kedua KPK untuk diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Hakim Setyabudi Tejocahyono. Menurut dia, Toto datang penuhi panggilan itu atas inisiatif sendiri.
"Toto datang ke kantor KPK ini untuk menghadiri panggilan kedua sebagai saksi untuk tersangka ST," kata Jonson.
Jonson mengaku belum mengetahui secara detil, sejauh mana keterlibatan kliennya dalam kasus suap itu. "Kami belum sampai ke situ," ucapnya.
Saat ditanya, apakah kliennya sudah bersedia untuk ditahan oleh KPK, dia mengatakan akan mematuhi prosedur yang dijalani oleh KPK. "Ada prosedur, siap atau tidak siap harus siap. Saya baru kemarin ditunjuk (sebagai  pengacara)."
Hakim Setyabudi ditangkap KPK saat menerima uang Rp150 juta dari Asep, orang yang diduga jadi perantara Toto. KPK menduga, uang tersebut terkait dengan perkara yang ditangani Setyabudi, dugaan korupsi Bantuan Sosial Kota Bandung.
Johan Budi dalam siaran persnya mengatakan, Toto Hutagalung dipanggil bukan sebagai saksi, tetapi sebagai tersangka. * (VN/HaN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...