Rabu, 10 April 2013

OPEN HOUSE POLRES INDRAMAYU DALAM RANGKA MENCIPTAKAN KEDEKATAN ANAK DENGAN POLISI DAN RANGKAIAN PERAYAAN HUT YKB KE 33 TAHUN 2013



 Pada hari Sabtu tanggal 06 April 2013, dari jam 08.00 s/d selesai bertempat di Halaman Mapolres Indramayu Jln. Gatot Subroto No.3 Indramayu, telah berlangsung acara Polisi Sahabat Anak ( POLSANAK ) dilaksanakan oleh Kapolres Indramayu AKBP G. PANGARSO R. W, SH, SIK, MH beserta Ketua Bhayangkari  Cab. Indramayu 
Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program Polri yang digagas Satuan Unit Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa). Program ini ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak . Polisi perlu dikenal sejak dini oleh anak-anak untuk menghilangkan kesan bahwa Polisi Itu adalah sosok yang menakutkan.
Polisi adalah aparat Negara yang setiap saat siap membantu ketertiban masyarakat. Ketertiban sangat diperlukan dalam kehidupan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan tenteram. Ketertiban sebenarnya bukan saja menjadi tanggung jawab kepolisian, namun yang lebih penting adalah tumbuh menjadi kesadaran bersama sebagai warga Negara. Untuk memahami tertib hidup bermasyarakat, maka sebaiknya sejak dini anak sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib hidup bermasyarakat, mulai dari tata tertib berlalu lintas sampai pada tata tertib kehidupan bermasyarakat yang lebih luas.
Acara tersebut dengan Tema :
“OPEN HOUSE POLRES INDRAMAYU DALAM RANGKA MENCIPTAKAN KEDEKATAN ANAK DENGAN POLISI DAN RANGKAIAN PERAYAAN HUT YKB KE 33 TAHUN 2013 “
Materi Pelatihan Polisi Sahabat Anak meliputi :
1.            Pengenalan Profesi Polisi, mendidik anak-anak sejak usia dini agar lebih mengenal dan mencitai Polisi.
2.            Pengenalan kendaraan dinas patroli untuk mengenalkan kepada anak-anak tugas Polisi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
3.            Pengenalan Rambu Lalu Lintas, mengenalkan sopan santun berlalu lintas, patuh dan taat pada peraturan.
4.            Simulasi Berlalu Lintas, memberikan pemahaman kepada anak-anak praktek sopan santun berlalu lintas di jalan raya.
5.            Bernyanyi dan Berlatih, mengajak anak-anak untuk bernyanyi sambil melatih kepekaan anak-anak guna meningkatkan intelijensi dan wawasan.
6.            Games Rambu Lalu Lintas, melatih anak-anak mengenal rambu-rambu yang harus dipatuhi saat berlalu lintas.
7.            Cerita ceria gembira, membuat anak-anak bergembira dan ceria bermain dengan Polisi sambil mendidik kerpibadian anak.
8.            Lomba mewarnai dan memberikan hadiah kepada para pemanang lomba. * (Sanita)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...