Kamis, 18 April 2013

Warga Desa Purwasari Cisayong Tasimalaya Dilanda Bencana Longsor



 Tasikmalaya, KMI – Desa Purwasari Kecamatan Cisayong Tasikmalaya dilanda bencana longsor. Bencana longsor yang terjadi dengan tiba-tiba menimpa rumah Asep Odoy.
Asep Odoy bersama isteri dan 4 orang yang sedang tidur terlelap tiba-tiba dikagetkan oleh bencana longsor yang terjadi sekitar jam 12.00 WIB malam. Rumah berlantai panggung  dihantam bencana longsor dengan lebih dahulu mengenai tatapakan rumah sehingga tidak langsung ambruk, namun bergeser hingga 2 meter.
Mengetahui ada rumah warga masyarakat yang kena musibah tanah longsor langsung dibantu secara gotong royong masyarakat sekitar. Warga masyarakat ini dibantu Ormas BBC dengan mengevakuasi keluarga Asep Odoy ke tempat yang lebih aman.
Ormas BBC yang dikomandoi ketuanya, Supendi dengan sigap menurunkan anggotanya membantu keluarga yang terkena musibah longsor. Supendi yang pernah menjabat Kaur di desa Purwasari kepada Isteri Asep Odoy, Yuyun berpesan agar membangun rumah diupayakan pindah dari daerah rawan longsor tersebut, mengingat kalau musim penghujan atau sewaktu-waktu bisa terjadi bencana longsor.
Supendi kepada Wartawan mengatakan, pihaknya  sangat prihatin dengan kejadian bencana alam tersebut. Dengan sigap dan dengan keperdulian yang tinggi menurunkan anggotanya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam.
Supendi juga mengharapkan bantuan pemerintah baik pusat, propinsi maupun pemerintah daerah Tasikmalaya untuk membantu warga yang terkena bencana longsor tersebut. * (Rusmana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...