Jumat, 19 April 2013

Kapolda Jabar Beri Penghargaan Kepada Unit Satwa Dit Sabhara



Bandung, KMI - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Tb Anis Angkawijaya, M.Si. memberikan penghargaan kepada lima orang personel Unit Satwa Direktorat Sabhara Polda Jabar  yang telah membantu evakuasi dan penyelamatan korban tanah longsor di Kp. Nagrog Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.  Penghargaan diserahkan Kapolda Jabar pada pelaksanaan upacara bulanan, Rabu (17/4) di Lapangan Upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.
Kelima personel Unit Satwa Direktorat Sabhara Polda Jabar yang menerima penghargaan yaitu Kanit Satwa Dir Sabhara Polda Jabar, AKP Tata Permadi serta anggotanya Briptu Harsono, Briptu Rediansyah, Bripda Rasidi dan Bripda Angga Riana. Penghargaan diberikan Kapolda Jabar atas pengabdian dan dedikasi personel Unit Satwa tersebut dalam pelaksanaan tugas pencarian dan evakuasi korban bencana alam tanah longsor tersebut.  
Kapolda Jabar dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada tim gabungan dari Dit Sabhara dan Sat Brimob Polda Jabar, serta  Polres Cimahi dan Polsek Cililin  yang telah bekerjasama dengan BPBD, instansi terkait dan masyarakat dalam membantu evakuasi dan penyelamatan korban tanah longsor di kp. Nagrog, ds. Mukapayung, kec. Cililin kab. Bandung barat, sehingga dari 17 korban yang hilang, telah berhasil ditemukan sebanyak 14 korban.
Atas pelaksanaan tugas yang cukup optimal tersebut, jelas Kapolda,  kiranya dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, serta lakukan terus evaluasi terhadap berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi, mengingat tugas Polri ke depan, diprediksikan akan semakin berat dan komplek, baik dalam pelaksanaan tugas rutin menjaga situasi kamtibmas, maupun tugas khusus, seperti yang saat ini sedang berlangsung, yakni pengamanan ujian nasional siswa SMU, serta menyusul ujian nasional siswa SMP dan SD, terutama pengamanan terhadap penggandaan dan pendistribusian soal-soal ujian, maupun kekurangan lainnya dalam pelaksanaan ujian nasional.
Disamping itu, lanjut Kapolda Jabar, dalam beberapa hari kedepan, kita juga dihadapkan dengan agenda Hari Buruh se-dunia (May Day), pada tanggal 1 Mei mendatang. Kiranya dalam menghadapi May Day ini, jajaran Polda Jabar dapat melakukan deteksi dini,  penggalangan, penyekatan dan koordinasi dengan serikat buruh dan instansi terkait, sehingga pada perayaan may day, diharapkan tidak dilakukan dengan pengerahan massa yang besar dalam berunjuk rasa ke jalan atau ke kantor-kantor pemerintah, swasta atau lembaga, namun melakukan kegiatan yang positif, seperti bhakti sosial, olah raga, panggung hiburan dan lain sebagainya.
Demikian juga dalam menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas berkadar tinggi, seperti ancaman terrorisme, radikalisme dan premanisme, agar dilakukan razia secara selektif prioritas, terutama terhadap orang, barang dan kendaraan yang mencurigakan. Selain itu, dalam menjaga keamanan kantor polisi, agar dilakukan penjagaan secara optimal, menerapkan mekanisme keluar masuk tamu dan pedagang secara ketat, serta pemasangan CCTV dan barier/barikade sehingga dapat menjadi langkah preventif dalam mengantisipasi penyusupan ataupun gangguan keamanan terhadap Mako Polri. * (HaN/Humas Polda Jabar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...