Sabtu, 04 Mei 2013

Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Tutup Mata, Rusaknya Beberapa Ruas Jalan Makan Korban



Bandung, KMI – Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung nampaknya seperti sudah mati rasa, beberapa ruas jalan di Kota Bandung mengalami kondisi yang rusak parah, dan rusaknya jalan ini sudah banyak menimbulkan korban kecelakaan lalu lintas warga kota pengguna jalan.
Jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung, di saat musim kemarau kondisi jalan terlihat berlobang-lobang dan pada saat musim penghujan lobang tersebut tertutup air sehingga tidak terlihat oleh warga pengendara sepeda motor dan rentan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
Seperti yang terjadi pada Rabu (1/5) malam, seorang wanita pengendara sepeda motor harus meregang nyawa akibat tertabrak mobil setelah jatuh ketika menghindari lobang di jalanan yang rusak.
Beberapa warga di sepanjang jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung kepada wartawan mengatakan, sangat mengherankan dengan sikap Dinas Bina Marga Kota Bandung yang membiarkan jalan ini rusak parah.
Ajat, salah seorang warga mengatakan, mustahil bila pihak Pemkot Bandung tidak mengetahui kerusakan jalan ini, karena selain ruas jalan ini banyak dilalui pihak-pihak yang memiliki posisi penting di bilangan jalan Soekarno-Hatta, juga akses menuju Polda Jabar banyak menggunakan jalan ini.
“ Sangat mengherankan dengan sikap Dinas Bina Marga yang membiarkan jalan ini rusak parah hingga menimbulkan korban jiwa, padahal banyak pejabat yang melalui jalan ini,” kata Ajat.
Hal senada diucapkan Aep Saepuddin, SH. Warga Jalan Kiara Condong ini sangat tidak mengerti akan sikap Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung yang membiarkan ruas jalan rusak parah hingga menimbulkan korban jiwa.
“ Dinas Bina Marga dan Pengairan kota Bandung harus bertanggung jawab atas timbulnya korban jiwa akibat ruas jalan yang rusak ini, bila perlu pidanakan Kepala Dinasnya terhadap kelalaiannya yang menimbulkan korban jiwa, masyarakat harus menggugat class action akibat pelayanan publik yang amburadul oleh Pemkot Bandung melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan kota Bandung ini,” kata Aep
Tidak jelas kenapa Dinas Bina Marga dan Pengairan membiarkan beberapa ruas jalan rusak parah , kerusakan beberapa ruas jalan ini banyak yang sudah lama dan sebagian diantaranya malah ada yang baru di perbaiki namun sudah langsung rusak.
Kondisi ini menimbulkan suara sumbang di masyarakat kota Bandung, beredar sinyalemen yang mengatakan bahwa di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung sarat dengan penyelewengan anggaran, sehingga ruas jalan yang rusak ini harus menimbulkan korban jiwa. * (HaN)
       

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...