Kamis, 23 Mei 2013

Tanggul Drainase Jebol, Dinas Terkait Tutup Mata



Kab. Bandung, KMI – Tanggul drainase tidak berapa jauh dari Kantor Camat Bojongsoang jebol hampir sepanjang 20 meter, jebolnya tanggul ini jelas akan menimbulkan gangguan irigasi di wilayah ini namun hingga saat ini terkesan tidak terlihat adanya upaya penanganan.
Informasi yang dihimpun Modus Investigasi dilapangan, diperoleh keterangan tanggul ini jebol saat debit air meninggi dan daerah ini sedang dilanda banjir. Beberapa warga sekitar kepada wartawan mengatakan, jebolnya tanggul ini hingga sepanjang hampir 20 meter  seolah-olah merupakan suatu tanda bahwa ketika pembangunannya tidak sesuai spesifikasi, dan diduga fundamen tanggul ini didirikan asal-asalan sehingga tidak kuat menahan debit air yang sedang meninggi.
Wilayah Bojongsoang yang saat ini banyak dibangun perumahan, sehingga mempengaruhi terhadap resapan air, sehingga bila musim penghujan tiba wilayah ini kerap banjir, robohnya tanggul ini hampir sepanjang 20 meter sangat berpengaruh terhadap irigasi.
Tidak jelas sikap Pemerintah Kab. Bandung kenapa tanggul yang roboh sepanjang 20 meter di dekat kantor camat Bojongsoang ini dibiarkan, warga sekitar mengharapkan Bupati Kab. Bandung, H. Dadang Naser memberikan perhatian atas jebolnya tanggul dranaise ini. * (Rudy Zahid)                                                                       
                                                                    
                                                                    
                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...