Selasa, 05 November 2013

H. Asep Sapsudin, SH,MH,MM Asli Sunda Estuning Pas Ngawangun Kab. Bandung Jeung KBB



 H. ASEP SAPSUDIN, SH,MH,MM, AKADEMISI, LAWYER DAN KONSULTAN HUKUM, JUGA PENGUSAHA INI MEMILIKI SIFAT YANG PEDULI DALAM SEGALA HAL, KEPEDULIAN ITU NYARIS MEMBUAT DIA MENJADI PENDIAM, DIAM DALAM MENILAI CARUT MARUT DAN SULITNYA RAKYAT KECIL SAAT INI, NAMUN DIAM BUKAN BERARTI MEMBISU TAPI BERPIKIR KERAS UNTUK MERUBAH PRADIGMA.

Selain banyak berdiam diri ia agak peragu, tapi baik hati. Seringkali ia menutupi keadaannya itu dengan ketakperdulian atas dirinya sendiri. Namun dibalik diamnya ia merenungkan keterpurukan ekonomi rakyat kecil, berbagai permasalahan yang sering mendera dan terjadi di daerah dimana dirinya dilahirkan dan dibesarkan di Kab. Bandung Barat dan Kab. Bandung. Banyaknya birokrasi bertele-tele dan mahal cenderung menutupi kesempatan berkembang terhadap rakyat arus bawah, membuat dirinya berpikir keras atas perubahan. Berbagai kejadian bencana alam seperti banjir langganan di wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot Kab. Bandung, limbah-limbah industri yang kerap mengganggu kesehatan dan ketentraman warga sekitar, serta perkembangan Kab. Bandung Barat yang sangat butuh sentuhan pembangunan juga akses jalan demi kelancaran perekonomian masyarakat di dua wilayah Kabupaten ini membuat dirinya merasa tertantang.    .
Situasi tidak menentu ini, mampu mendongkraknya tampil ke dunia legislatif secara elegan, dan memantapkan langkahnya untuk maju sebagai politisi Partai Golkar untuk pengabdian terhadap kepentingan umum. Muncul sebagai sosok Putra Sunda, Putra Jawa Barat untuk menjadi figur dalam memperjuangkan perbaikan masyarakat di Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat khususnya dan wilyah Jawa Barat umumnya di segala lini.
Akademisi, Lowyer, serta pengusaha yang selalu tampil modis ini bertekad untuk maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Caleg Partai Golkar dengan nomor urut 4 ini, maju di daerah kelahirannya Kab. Bandung Barat dan Kab. Bandung dengan bekal Idelisme yang kuat selain membenahi budaya sunda yang nyaris terkontaminasi, juga sosial, ekonomi dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.
Kepedulian dan Idealisme yang kuat ini merupakan kemampuan H. Asep Sapsudin sebagai putra daerah. Dengan keadaan kepribadiannya yang sangat sederhana, ia mampu mengatur irama langkahnya menuju arah manapun, khususnya sebagai calon DPRD Provinsi Jawa Barat, ia mampu menempatkan dirinya secara benar meskipun atas dorongan orang-orang diluar dirinya. Justru H. Asep Sapsudin mengerti betul akan keadaan ini, karena kepercayaan dirinya seringkali naik – turun, namun dengan caranya yang santai tapi serius justru membawa dia kearah kesimpulan yang luar biasa yaitu akan mengabdikan diri demi rakyat Jawa Barat dan tampil sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Sebagai sosok yang dikenal kuat dengan karya-karya penerapan hukum dimasyarakat selama ini yang bersifat membangun budaya Sunda, H. Asep Sapsudin merupakan figur yang tepat dalam memperjuangkan kepentingan warga Kab. Bandung dan KBB secara khusus dan Jawa Barat pada umumnya menjadi warga termaju di Indonesia. Karena itu, pemegang strata Magister Hukum dan Magister Manajemen dari Universitas Pajajaran (UNPAD) ini sudah tepat memposisikan dirinya, karena tempat yang hendak didudukinya sebagai calon anggota DPRD Jawa Barat, membutuhkan orang yang mampu sebagai “mata” dan bergerak secara lentur, agar kemanapun ia membawanya terdapat sumber-sumber energy positif yang dapat membias secara meluas kedalam seluruh aktifitasnya.
Atmosfir ini yang tidak dimiliki calon anggota legislatif lainnya yang cenderung berharap dukungan dan restu partai-partai politiknya tanpa memperhatikan kepentingan aspirasi rakyat. H. Asep Sapsudin, SH,MH,MM bergerak dan berencana maju sesuai dengan visi dan misi Partai Golkar untuk kekaryaan, karena dirinya adalah seorang public figur, Akademisi dan lowyer serta pengusaha yang piawai, ia seorang putra daerah yang perduli lingkungan serta perkembangan perekonomian masyarakat juga program prioritas memberikan pengertian serta kesadaran hukum kepada masyarakat.
Tokoh yang gaul atas bawah ini, seorang idola yang tak segan-segan turun ke bawah membenahi kesemrawutan, meskipun ia agak pendiam namun ia adalah general manajer yang mengerti tugas, dan mengerti harus mengambil keputusan penting.
Keperdulian yang dibawa dalam tubuh dan jiwanya berarti segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik, asal mengerti dan mampu mengisinya dengan hal-hal yang baik dan berguna. Sifat ini bagi H. Asep Sapsudin segalanya akan kelihatan mudah, menjaga kata-kata yang meluncur dari mulutnya adalah suatu keharusan yang mesti dipatuhi.
Idealisme yang mengalir dalam darahnya selaras dengan tekadnya, sebagai putra sunda akan menjaga kultur kesundaan itu dengan membentengi Tatar sunda agar tidak terkontaminasi dari pengaruh-pengaruh yang bisa merusak termasuk perilaku korupsi, kolusi, dan nepotisme. * (Hans Nainggolan/KMI)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...