Jumat, 22 November 2013

Bupati H. Ade Swara : Semangat Para Pahlawanan Hendaknya Dihayati dan Menjadi Inspirasi



 Karawang, KMI -  “Semangat Kepahlawanan yang di tunjukan para pahlawan dan pejuang dalam pertempuran hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi kita serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan RI, selain itu peringatan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa pengorbanan mengenang dan menghargai jasa serta pengorbanan para pahlawan/pejuang yang telah mendahului kita” Demikian dikatakan Bupati Karawang, H. Ade Swara saat dirinya bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Ke-67 Tingkat Kabupaten Karawang di Plasa Komplek Perkantoran Bupati Karawang, Minggu (10/11).
Lebih jauh Bupati H. Ade Swara mengatakan bahwa peringatan ini  juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sesuai dengan tema Hari pahlawan kali ini ialah Pahlawanku Idolaku tema ini hendaknya dijadikan momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap para pahlawan Kusuma Bangsa  seperti rela berkorban pantang menyerah, percaya kepada kemampuan sendiri, tanpa pamrih yang itu semua merupakan nilai budaya bangsa berdasar Pancasila dalam bingkai NKRI.
Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Bupati H. Ade Swara mengajak seluruh masyarakat Kab. Karawang dan segenap bangsa Indonesia untuk menggelorakan kembali semangat kepahlawanan dengan dilandasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang tinggi. “Kita harus merapatkan barisan guna membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain,” tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Ade Swara turut menyerahkan bantuan kepada para Janda Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Kabupaten Karawang. Para janda yang menerima bantuan sebesar Rp. 1 juta tersebut antara lain adalah Ny. Enoh janda dari Halil Perang, Ny. Sadiah janda dari Ace Sahrim, Ny. Arum janda dari Prawiro Bahuprawiro, Ny. Yuyu janda dari Harmaen, Ny. Sukarsih janda dari Ajum, Ny. Nati janda dari Moh. Doerohim, dan Ny. Karni janda dari Otjid.
Selain itu, Pemerintah Kabupaten Karawang juga mengkomandokan gerakan mengheningkan cipta selama 30 detik untuk mengenang dan merenungi  kembali jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur. Sebelumnya, rangkaian acara Hari Pahlawan sendiri saat hari Jumat (8/11) sudah dilakukan tabur bunga di taman Makam Pahlawan Kabupaten Karawang Kec. Klari, yang dihadiri oleh Muspida dan para unsur lainnya sebagai peserta apel tabur bunga.*(ANG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...