Minggu, 03 November 2013

Bupati Lantik 306 Pejabat Struktural



Soreang, KMI - BUPATI Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip melantik 306 Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung terdiri dari pejabat struktural eselon II  sebanyak 7 orang, eselon III, 77 orang, eselon IV  206 orang, dan eselon V sebanyak 16 orang.
Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Moch.Toha Komplek Pemkab Bandung Soreang, Rabu, (16/10) dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir.H.Sofian Nataprawira, MP. beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung.
Para pejabat eselon II yang mengalami rotasi atau pergeseran jabatan diantaranya adalah H.Yayan Subarna, SH, M.Si yang semula menduduki jabatan sebagai Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, menduduki jabatan baru menjadi Inspektur Inspektorat. Drs.H.Juhana, M.MPd yang semula menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), bergeser jabatan menjadi Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, kemudian drg.Grace Mediana Purnami, M.Kes yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) menjadi Direktur Utama RSUD Kelas B Majalaya. Sementara pengganti Grace Mediana adalah Hj.Yanti Marlina, SH  yang selama ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung.
Sedangkan yang mengalami promosi jabatan diantaranya adalah Sekretaris Dinas (Sekdis)  Dikbud,  Drs. H.Agus Firman Zaini, M.Si menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas di tempat yang sama, kemudian Drs.Rukmana, M.Si yang semula menduduki sebagai Sekdis Tenaga Kerja, mengalami promosi pula menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas di tempat yang sama.
Sementara untuk lingkup Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Umum, Drs.H.Tata Irawan Subandi, dipromosikan untuk menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Unit yang sama.
Bupati Dadang Naser mengatakan selaku pemangku jabatan struktural, tidak boleh sekedar duduk dalam jabatan namun harus mampu menjadi penggerak organisasi yang secara simultan mampu meningkatkan keahlian dan kemampuan serta mengembangkan sikap dan prilaku yang unggul dan terpuji.
Dalam kesempatan itu, Dadang mengingatkan para pejabat yang baru dilantik hendaknya bisa menjadi orang yang keberadaannya dibutuhkan organisasi dan mampu memberikan peran terbaik dalam keberadaannya itu. Disamping itu, para pejabat diharapkan dapat menuntaskan pelaksanaan tugas sampai mencapai keberhasilan melebihi dari yang telah direncanakan, "Bahkan sampai memperoleh capaian yang tak pernah kita sangka atau perkirakan", tutur Dadang.
"Bangunlah karakter yang terpuji, seperti kejujuran, disiplin, bekerja keras, bertanggung jawab, mampu bekerjasama dan menghormati orang lain dimanapun berada dan sebagai apapun kita berperan agar karakter itu berkembang menjadi etika dan budaya kerja di lingkungan organisasi dan masyarakat",tegasnya pula. *(Asep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...