Kamis, 07 November 2013

Karawang Bersolek Percantik Kota



Karawang, KMIPusat pemerintahan kabupaten Karawang saat ini sedang melakukan penataan, pembenahan trotoar dan taman kota di sepanjang Jln. A.Yani / Jln. By Pass dan di Jln Tuparev untuk memperindah kota agar lebih rapi dan asri.
Perbaikan ini dilakukan karena memang kondisi trotoar yang sudak pada rusak, tidak rata lagi, dan banyak ditumbuhi rumput liar, terkesan tidak terawat, kata Dedi Kepala Dinas Cipta Karya yang baru saja menjabat, saat ditemui Modus Investigasi beberapa waktu lalu.
Menurutnya, perbaikan trotoar itu untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi pejalan kaki karena antara jalan raya dan trotoar ada penyekat berupa taman, memberikan hak bagi pejalan kaki yang harus dilindungi.
Dedi melanjutkan, yang pasti semua sesuai prosedur, pelaksanaan lelang pun melalui LPSE. Penataan kota yang dilakukan dipadukan dengan adanya ruang hijau dan taman kota hijau.
Kedepan, lanjut Dedi akan dibuat di 4 titik untuk ruang hijau dan taman kota hijau yang terletak di jalan baru dekat Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Karawang, di kawasan danau samping kantor PDIP di Pasum Perum Grahadan di depan Bank BJB yang dikenal dengan sebutan Taman Bencong. Termasuk penggantian pohon yang di Alun-alun dengan pohon keras kata Dedi.
Sementara Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Cipta Karya, Tatang Sasmita saat ditemui Modus Investigasi menyampaikan, memang sudah waktunya segara mungkin dilakukan pembenahan dan perbaikan, karena sudah 20 tahun belum diganti, pavling blocknya yang sudah tidak layak lagi karena berada di tepat depan pusat perkantoran Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang.
Tatang melanjutkan, kita harus lebih banyak belajar dengan daerah lain untuk lebih baik, rapi, indah, asri dan nyaman bagi pengguna jalan, jangan sampai ketinggalan penataan kotanya, semua memerlukan proses yang disesuaikan kemampuan anggaran dan untuk pengajuan anggarannya pun melalui proses, hearing dengan dewan kata Tatang.*(Ryo/Hamdan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...