Rabu, 20 November 2013

H. Asep Sapsudin, SH, MH, MM : Sinergitas Semua Pihak Perlu untuk Pembangunan



Bandung, KMI – Dalam mewujudkan pembangunan daerah di segala lini perlu synergitas semua pihak. Eksekutif, legislatif, yudikatif dan seluruh komponen masyarakat harus bersynergi dan bahu membahu untuk mewujudkan pembangunan, demikian H. Asep Sapsudin, SH,MH,MM kepada Modus investigasi ketika diminta komentarnya terhadap beberapa permasalahan lingkungan di Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat yang selama ini masih menyulitkan perkembangan warga masyarakat di 2 Kabupaten tersebut.
Calon DPRD Provinsi Jawa Barat yang kebetulan dari Daerah Pemilihan Kedua Daerah tersebut, menyatakan dirinya tertantang untuk mendongkrak penyelesaian beberapa kendala yang dialami oleh warga sekitar selama ini, seperti Banjir tahunan yang setiap tahunnya melanda kawasana Dayeuh Kolot  Kab. Bandung.
Dikatakannya, persolan yang satu ini merupakan permasalahan yang rumit untuk ditanggulangi, namun synergitas semua pihak hal itu akan bisa diatasi asal betul-betul dalam penanganannya dilakukan dengan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakyat.
Akademisi, Lawyer dan Konsultan hukum serta Pengusaha ini menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi fasilitator dalam mendorong berbagai pembangunan di Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat bila suatu saat dirinya dipercaya warga masyarakat kedua Kabupaten ini sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat.
“Dalam melaksanakan percepatan pembangunan tidak bisa hanya dilakukan salah satu pihak, perlu kerja sama antara pemerintah pusat, daerah dan komponen masyarakat,” kata H. Asep.
Ditambahkannya, kesadaran warga masyarakat dalam memelihara kelestarian lingkunga, serta membuang sampah pada tempatnya akan meminimalisir terjadinya banjir tahunan yang kerap terjadi di wilayah Deyeuh kolot Kab. Bandung.
Disamping itu  perlu didorong agar Pemerintah Kab. Bandung memberikan salah satu prioritas utama dalam penanganannya.
Calon DPRD Provinsi Jawa Barat yang selalu tampil modis ini mengatakan, pihak= pihak yang utama dalam mendorong percepatan pembangunan, khususnya penanganan banjir tahunan di Wilayah Dayeuh kolot Kab. Bandung adalah tugas utama dari para wakil rakyat.
Sebagai calon DPRD Jabar yang maju dari Partai Golakar yang selama ini sudah teruji dalam membangun bangsa dan negara, dirinya memberikan perhatian khusus terhadap pemasalahan warga masyarakat yang satu ini.
“Saya menyadari, kalau hanya satu orang yang berjuang keras adalah suatu hal yang tidak mungkin. Namun bila setiap saat kita memberikan motifasi kepada semua pihak termasuk warga masyarakat Insyaallah hasinya akan baik,” kata H.Asep menutup pembicaraan dengan Modus Investigasi. * (Hans Nainggolan)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...