Kamis, 21 November 2013

Awal Bulan Tahun 1435 H, Bupati H.Ade Swara Gelar Karawang Bershalawat



Karawang, KMI - Setidaknya 10.000 jamaah hadir memadati lapangan Karangpawitan, seakan Lapangan serbaguna Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat disulap menjadi lautan jamaah pada Sabtu Malam (9/11). Kegiatan yang direncanakan kurang lebih sebulan  terakhir telah sukses digelar, acara ini berawal dari keinginan Bupati Karawang untuk berkumpul dengan para Ulama dan Jamaah, hadir pula Muspida dan puluhan umaro. Kegiatan bershalawat serta saling bersilahturahmi dengan tujuan berserah diri dan berintrospeksi bahwa kita semua penuh dosa dan berharap mendapat ampunan dari Allah SWT serta sekaligus mendoakan agar Karawang menjadi Kota yang Aman Makmur damai sejahtera loh jinawi” Ujar KH Salimul Apip.
Lebih lanjut  KH Salimul Apip sebagai tausiah dan shalawat penutup pada acara bertajuk Karawang Bershalawat tersebut mengatakan “kita bisa manfaatkan Tahun Baru Islam, Maulid Nabi, Rajaban apapun judul kegiatan bershalawat berkumpul sebagai mahluk hamba Allah SWT dengan tujuan agar sadar bahwa kita harus selalu menjalankan Perintah-Nya dan meninggalkan apa yang dilarangnya” Ungkapnya
Suasana lautan jamaah sesaat semua penerangan dipadamkan sedikit bermunajah memanjatkan doa untuk kita agar selalu sadar bahwa semua harta, jabatan dan lainnya hanya titipan dan amanah Allah SWT, jangan Kufur Nikmat, pada kesempatan itu semua hadirin tidak ada yang tidak meneteskan air mata.
Menundukan kepala berdoa yang dipimpin KH Salimul Apip ini dilakukan setelah kita bershalawat pembuka antara lain oleh Ustad Albar, Habib Mustopa dari Purwakarta, beberapa Shalawat didendangkan yang diiringi oleh iringan Hadroh Marawis dan rebana. Acara ini berlangsung hingga tengah malam yang di tutup doa oleh Kyai Gus Hasan dari Cilamaya Karawang.
Dalam sambutannya Bupati Karawang berpendapat, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan atau ukhuwah islamiyah, dengan doa bersama malam ini diharapkan Karawang pun menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur
Selanjutnya Bupati bersyukur mengucap alhamdulilah, menurut Bupati Allah SWT telah mempertemukan kita berkumpul bersama sebagaimana tadi dikatakan acara ini merupakan kegiatan dalam rangka Tahun Baru Islam 1435 H, para hadirin jamaah untuk bershalawat. Bupati membandingkannya dengan dengan para buruh yang menuntut kenaikan upah, dalam hal ini para pecinta Shalawat jangan kalah semangat untuk memobilisasi jamaah untuk berkumpul, walaupun acara ini bertajuk “Karawang Bershalawat” tetapi tidak hanya bershalawat tetapi juga mendengar tausiah dari Kyai dan Habaib, kemudian Bupati pun sedikit menyampaikan capaian Pembangunan Kab. Karawang yang patut diketahui, dan merupakan hasil kerja yang bersinergi tidak hanya Pemerintah.  Kita warga masyarakat Karawang juga berperan untuk membangun Karawang maka dari itu mari bersama sambut Karawang yang dari tahun ke tahun berikutnya sudah terlihat akan terus maju.
Tambahan dari hasil wawancara staf bagian Humas dari Kang Ujang asal Loji Pangkalan, mengatakan saya mewakili para hadirin ucapkan terimakasih kepada Bupati H. Ade Swara, yang telah  memfasilitasi kami untuk bisa bershalawat kami ingin acara ini bukan pertama dan terakhir, kami ingin ini dilakukan di tiap perayaan hari besar Islam secara rutin minimal 1 tahun sekali.*( ANG )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Pangandaran Harus Segera Miliki SPBE

PANGANDARAN, KMI - Dengan adanya keterkaitan, mahalnya Gas Elpiji di kabupaten Pangandaran dan maraknya harga penjualan gas elpiji 3 k...